Minggu, 06 September 2009

BAB IV ANALISIS HASIL TEMUAN

A. Kompilasi Data
Menganalisa kembali hasil temuan data adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam proses KKN. Sebab, hasil temuan yang telah terbentuk kompilasi data tersebut sebenarnya hanya merupakan kesimpulan sementara yang bisa jadi masih ada kekeliruan.
Analisa ini penting dilakukan juga untuk mengukur sejauh mana kemampuan fasilitator dapat menjembatani mimpi masyarakat yang coba diwujudkan dalam programp-program aksi yang telah disepakati bersama. Artinya analisa ini dilakukan untuk mengetahui mana masalah dan mana harapan yang coba dikemukakan setiap kali proses diskusi. Adapun hasil temuan kompilasi data dapat dilihat dalam lampiran XII.

B. Rencana Kegiatan
Rencana kegiatan dimaksudkan juga untuk mengontrol kerja kelompok selama proses KKN PAR. Sehingga program dari awal hingga akhir terekam dengan baik. Adapun hasil rencana kegiatan masyarakat desa Pateguhan dapat dilihat pada lampiran XIII.

C. Bentuk Kegiatan
Bentuk kegiatan ini dibuat untuk memudahkan proses skala prioritas serta untuk mengetahui hasil dari rencana kegiatan diatas. Dalam rencana kegiatan ini dapat dilihat pada lampiran XIV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar